Menantang Maut, Warga AS Rekam Tornado Horor

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:01 WIB
Menantang Maut, Warga AS Rekam Tornado Horor
Menantang Maut, Warga AS Rekam Tornado Horor
A A A
DAKOTA - Aksi menantang maut dilakukan dua pekerja pengeboran minyak di wilayah North Dakota, Amerika Serikat. Keduanya yang terhindar dari terjangan tornado dahsyat itu hanya lari, tapi tak jauh dari lokasi terjangan tornado.

Mereka justru merekam detik-detik terjangan tornado tersebut. Padahal tornado itu telah melukai sembilan orang, satu di antaranya kritis. Selain itu, trailer juga hancur diterjang angin besar itu.

Dua pekerja yang menantang maut itu adalah Dan Yorgason dan Adam Schiff. Yorgason mengatakan kepada New York Daily News, Rabu (28/4/2014), bahwa ia dan Schiff tidak menemukan jalan keluar saat tornado menerjang.

”Kami memutuskan untuk pergi ke samping ke arah sisi itu (tornado) daripada mencoba untuk menghindarinya,” kata Yorgason. Amukan tornado itu terjadi Senin waktu AS. ”Kami pikir tidak ada cara untuk berlari lebih cepat tornado,” lanjut dia.

Ketika merekam terjangan tornado itu, perasaan mereka campur aduk. ”Saya tertawa lepas, tapi itu bukan karena saya pikir itu lucu. Saya panik,” tutur Yorgason. ”Saya tahu saya harus keluar dari sana. Anda tahu bagaimana trailer (hancur) dengan tornado,” imbuh dia.

Hebatnya, Yorgason dan Schiff hanya mengalami luka memar saja. Direktur Manajemen Darurat McKenzie County, Jerry Samuelson, mengatakan situasi akibat terjangan tornado itu lebih buruk dari sebelumnya. “Jelas, kami sangat beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)