Kandidat Presiden Baru Ukraina Siap Temui Putin

Senin, 26 Mei 2014 - 18:55 WIB
Kandidat Presiden Baru Ukraina Siap Temui Putin
Kandidat Presiden Baru Ukraina Siap Temui Putin
A A A
KIEV - KIEV - Calon kuat pemenang pemilu Ukraina, Petro Poroshenko menyatakan pada Senin (26/5/2014), dirinya siap bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin beserta jajarannya pada Juni mendatang.

Seperti dilansir Reuters, ia akan menemui para pemimpin Rusia dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan dari tetangganya tersebut sehingga ia dapat segera menstabilkan kondisi di wilayah timur Ukraina.

"Saya berharap Rusia akan mendukung upaya-upaya untuk mengatasi situasi di timur (Ukraina)," ungkap Poroshenko. Menurutnya, untuk menstabilkan kondisi di timur, maka dukungan dari Rusia sangat dibutuhkan.

Dia juga menegaskan siap bertemu dan berbicara dengan para pemimpin massa por-Rusia yang menguasai wilayah timur negaranya, dengan catatan mereka harus terlebih dahulu melakukan gencatan senjata.

Poroshenko sendiri menurut hasil perhitungan cepat menempati posisi pertama dengan mendapatkan lebih dari 50 persen suara, yang berarti bila hasilnya sama dengan yang akan dikeluarkan KPU Ukraina, maka dia resmi menjadi presiden Baru Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)