Paska Kudeta, Bangkok Hening

Jum'at, 23 Mei 2014 - 14:49 WIB
Paska Kudeta, Bangkok Hening
Paska Kudeta, Bangkok Hening
A A A
Bangkok - Setelah resmi mengumumkan kudeta, pihak militer Thailand akhirnya memberlakukan jam malam yang mulai berlaku semalam. Suasana kota Bangkok yang biasanya ramai, mendadak menjadi hening seperti tidak berpenghuni.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (23/5/2014), tidak nampak lagi adanya kegiatan yang dilakukan demonstran di wilayah Bangkok. Pagi hari setelah jam malam selesai, orang-orang kembali bekerja seperti biasa.

"Pada awalnya saya pikir kudeta adalah ide yang bagus. Tapi sekarang saya pikir itu (kudeta) bisa menjadi solusi yang baik karena mereka dapat menghentikan pertempuran," ungkap Vichit Kriyasaun (27), salah seorang warga Bangkok.

Sebagian warga Bangkok menyatakan optimisme bahwa kudeta akan mampu memperbaiki kondisi Thailand yang dilanda krisis selama enam bulan terakhir. Krisis yang membuat sedikitnya 28 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam kekerasan yang terjadi selama protes.

Berbeda dengan kudeta yang dilakukan militer pada era Thaksin Shinawatra, di mana jalan-jalan dipenuhi oleh kendaraan tempur militer. Kali ini tidak terlihat hal semacam itu, hanya semakin banyak tentara yang rutin melakukan patroli.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)