Israel: Program nuklir Iran jelas berbahaya

Senin, 12 Mei 2014 - 21:07 WIB
Israel: Program nuklir Iran jelas berbahaya
Israel: Program nuklir Iran jelas berbahaya
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Senin (12/5/2014) menyatakan, program nuklir yang dimiliki Iran jelas-jelas berbahaya dan mereka tidak boleh mendapatkan celah untuk bisa mengembangkannya menjadi senjata.

Netanyahu menyampaikan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang untuk bertemu Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan pejabat pemerintahan lainnya. Seperti dilaporkan Reuters, Netanyahu membandingkan program nuklir Iran dengan Korea Utara (Korut).

“Anda semua menyebut pengembangan program nuklir yang dimiliki oleh Korut untuk menjadi senjata nuklir dan rudal balisitik adalah sesuatu yang sangat berbahaya, dan saya sependapat dengan Anda,” ungkap Netanyahu.

“Hal yang sama, dengan bahaya yang sama, tentu berlaku juga untuk program nuklir yang dimiliki Iran,” Netanyahu menambahkan. Dia juga menyatakan, Israel dan Jepang saat ini sedang mengahadapi tantangan untuk melawan negara-negara yang nakal yang mengembahkan senjata nuklir.

Iran sendiri dengan tegas membantah bahwa program nuklir yang mereka miliki bukan ditunjukan untuk membuat senjata, dan pembuatan rudal balistik mereka adalah rudal balistik konvensional dan bukanlah senjata nuklir.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menggambarkan tuduhan Barat dan sekutunya sebagai tuduhan yang bodoh dan konyol, terlebih untuk usaha mereka mengehentikan upaya Iran dalam mencipta rudal dan senjata lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)