27 tewas dalam serangkain serangan di Afganistan

Kamis, 01 Mei 2014 - 19:46 WIB
27 tewas dalam serangkain serangan di Afganistan
27 tewas dalam serangkain serangan di Afganistan
A A A
Sindonews.com – Setidaknya Tujuh anggota polisi dan 20 anggota gerilyawan tewas dalam serangkaian serangan di seluruh Afghanistan, ungkap pihak berwenang setempat pada Kamis (1/5/2014).

“Tiga polisi Afghanistan dan dua gerilyawan tewas Taliban melakukan seragangan terhadap pos pemeriksaan polisi di Distrik Dasht e Archi, provinsi Kunduz utara,” ungkap gubernur distrik Dasht e Archi, Hamid Agha, seperti dilansir Xinhua.

Sementara itu, seorang pemimpin lokal Taliban bernama Mullah Nasim tewas ketika militan Taliban dan pihak kepolisian bentrok di Distrik Char Dara. Satu anggota polisi dilaporakn terluka dalam insiden tersebut.

“Empat polisi tewas ketika Taliban melancarkan serangan terhadap pos pemeriksaan keamanan di Distrik Ali Sheer, bagian timur provinsi Khost. Tiga militan tewas dan satu ditangkap dalam bentrokan tersebut,” ungkap pemerintah provinsi Khost dalam sebuah pernyataan.

Di tempat lain, 14 militan tewas dalam dua operasi di bagian utara Faryab dan provinsi Badakhshan. Lebih dari 2.900 warga sipil tewas dan hampir 5.700 terluka dalam konflik dan serangan yang dilakukan Taliban di Afghanista tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)