Pilot AS klaim temukan area reruntuhan MH370

Selasa, 29 April 2014 - 18:21 WIB
Pilot AS klaim temukan area reruntuhan MH370
Pilot AS klaim temukan area reruntuhan MH370
A A A
Sindonews.com -Pilot Amerika Serikat (AS), Michael Hoebel,60 yakin dia menemukan sebuah objek yang merupakan puing-puing dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Klaim itu muncul setelah pencarian pesawat pembawa 239 orang selama enam minggu belum membuahkan hasil.

”Saya terkejut karena saya tidak bisa percaya saya akan menemukan ini,” kata Hoebel. Puing-puing dalam gambar itu, kata dia, sempurna sesuai demensi pesawat yang hilang sejak 8 Maret 2014.

Pilot itu mengaku menghabiskan waktu berjam-jam dengan mengamati ribuan objek dari situs pencari TomNod, sebuah situs yang menayangkan hasil citra satelit secara online.

Ketika dia ditanya, mungkinkah objek yang dia lihat itu ikan hiu? Hobel menjawa “Itu hiu sepanjang 210 kaki (70 meter).”

”Kulit lebih ringan, di mana sayap menempel ke badan pesawat. Anda melihat bahwa kulit yang lebih ringan,” katanya yang yakin itu bukan hiu malainkan pesawat MH370 yang selama ini dicari.

Dia mengatakan, lokasi objek itu berada sebelah timur laut pesisir Malaysia, sebelah barat Songkhla, Thailand. Lokasi itu dekat dengan lokasi yang pertama kali diduga sebagai area hilangnya pesawat MH370.

Hoebel mengungkapkan temuannya itu dalam sebuah saluran berita WIVB, yang dilansir Daily Mail, kemarin. Tak sekadar klaim semata, Hoebel juga melaporkan temuannya itu kepada FBI dan Badan Keselamatan Tranportasi AS.

Hingga kini, baik Malaysia maupun Australia yang terlibat dalam pencarian pesawat MH370 belum menanggapi klaim temuan pilot AS tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)