Malaysia: AS akan terus dukung pencarian MH370

Sabtu, 26 April 2014 - 20:22 WIB
Malaysia: AS akan terus...
Malaysia: AS akan terus dukung pencarian MH370
A A A
Sindonews.com – Di tengah-tengah kunjungan kerja selama tiga hari di Malaysia, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menawarkan untuk memberi bantuan lebih lanjut terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370.

Seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (26/4/2014), hal tersebut dinyatakan oleh Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein. Dia mengatakan, bawa ia berbicara singkat dengan Obama sesaat setelah Obama mendarat di Malaysia.

"Dia (Obama) mengatakan, ia tahu itu (pencarian pesawat) adalah sulit, panjang, dan melelahkan. Kami akan terus bekerja sama, selalu ada dukungan (dari AS). Saya sangat senang mendengar dukungan tersebut," ungkap Hussein.

Pertemuan singkat antara Hussein dan Obama terjadi saat upacara resmi penyambutan di Parliament Square Kuala Lumpur, di mana Obama bertemu pemimpin tuan rumah, Perdana Menteri Najib Razak.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang menggembirakan bahwa pencarian MAS MH370 akan segera membuahkan hasil. Drone bawah laut AS, Bluefin 21 yang menjadi andalan dalam pencarian belum menemukan apapun hingga misi pencarian ke 14 nya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0472 seconds (0.1#10.140)