Teknisi kapal feri Sewol sebut tak ada masalah teknis

Kamis, 24 April 2014 - 21:48 WIB
Teknisi kapal feri Sewol sebut tak ada masalah teknis
Teknisi kapal feri Sewol sebut tak ada masalah teknis
A A A
Sindonews.com – Teknisi senior kapal feri Sewol yang tenggelam pekan lalu menyatakan, tak ada masalah teknis sebelum kapal bermuatan 476 penumpang itu terbalik dan tenggelam. Ia juga meyakini, kapal feri yang membawa ratusan murid Korea Selatan itu tak kelebihan muatan.

"Saya tidak melihat tanda-tanda (masalah teknis). Tidak ada masalah," kata Teknisi Senior tersebut ketika ditanya apakah ada masalah teknis dengan mesin atau tangki kapal. Ia dan empat kru kapal Feri Sewol, termasuk Kapten Lee Joon-seok dihadapkan pada media, Kamis (24/4/2014).

Dengan kepala terunduk, ia mengatakan, dirinya dan enam anggota awak lainnya berada di dek ketiga, sesaat sebelum kapal tenggelam. Para kru ini berhasil dievakuasi dan meninggalkan ratusan penumpang yang masih terjebak di dalam kapal nahas itu.

Para awak kapal, termasuk Kapten Joon-seok mendapat kecaman keras dan telah ditahan aparat Korsel karena tak berupaya menyelamatkan penumpang. Seorang kru menangis di hadapan kamera dan meminta maaf pada keluarga korban.

"Apa yang saya lakukan benar-benar salah. Saya minta maaf," katanya, seperti dikutip dari Channel News Asia. Para kru ini akan menghadapi tuduhan kelalaian pidana untuk pelanggaran hukum maritim. Hingga kini, masih 133 penumpang feri Sewol yang belum berhasil ditemukan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)