Kasus sodomi, Anwar Ibrahim yakin dijebloskan ke penjara lagi

Kamis, 24 April 2014 - 12:53 WIB
Kasus sodomi, Anwar Ibrahim yakin dijebloskan ke penjara lagi
Kasus sodomi, Anwar Ibrahim yakin dijebloskan ke penjara lagi
A A A
Sindonews.com – Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, yakin dia akan dijebloskan ke penjara lagi karena kasus sodomi. Anwar yang menganggap sebagai korban kriminalisasi mengklaim tidak pernah melakukan tindakan asusila yang pernah menyeretnya ke penjara di periode sebelumnya.

Keyakinan Anwar Ibrahim bahwa dia akan dipenjara lagi muncul setelah mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore dan Presiden Irlandia, Mary Robinson, menasihatinya ketika melakukan perjalanan ke London beberapa waktu lalu. Dua tokoh asing tersebut minta agar Anwar Ibrahim tidak kembali ke Malaysia karena bisa dipenjara.

Anwar Ibrahim dalam kasus asusila itu mengajukan banding ke Pengadilan Federal, karena merasa tidak bersalah. Namun, pengajuan itu ditolak. Padahal, batas waktu pengajuan banding berakhir Kamis (24/4/2014) hari ini.

Anwar Ibrahim mengutuk penolakan pengajuan banding itu sebagai penyalahgunaan proses peradilan. Dia menuding, pengadilan sudah dikendalikan para pemimpin UMNO (partai berkuasa) untuk menzaliminya. ”Hal ini jelas pelecehan dan penyalahgunaan proses (peradilan),” kecam Anwar Ibrahim, seperti dilansir Malaysia Insider.

“Saya hanya menunggu. Saya tidak tahu berapa banyak waktu yang saya miliki. (Mungkin) sebulan, dua bulan sebelummereka mengirim saya ke penjara,” ujar dia. Dia mengajukan banding, setelah Pengadilan Tinggi menyatakan dia bersalah dan tidak bisa memenuhi syarat untuk ikut pemilu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)