Operasi militer Afghanistan tewaskan 18 Taliban

Kamis, 17 April 2014 - 14:53 WIB
Operasi militer Afghanistan tewaskan 18 Taliban
Operasi militer Afghanistan tewaskan 18 Taliban
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 18 militan Taliban tewas, sementara tujuh lainnya luka-luka dalam operasi militer Afghanistan dalam 24 jam terakhir, Kementerian Pertahanan melaporkan pada Kamis (17/4/2014).

"Militer melancarkan operasi pembersihan di provinsi Badakhshan utara dan Logar timur, serta di provinsi Wardak dalam 24 jam terakhir. Operasin ini menewaskan 18 pejuang Taliban dan melukai tujuh militan lainnya," ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Seperti dilansir Xinhua, dalam operasi tersebut militer Afghanistan berhasil menangkap sembilan orang militan dan menyita beberapa pucuk senjata berserta amunisinya. Mereka juga menyita sembilan sepeda motor milik anggota militan.

Pasukan keamanan telah meningkatkan upaya untuk membersihkan militan di Afghanistan pada musim semi dan musim panas yang dikenal sebagai musim pertempuran di negara yang terus dilanda konflik tersebut.

Pasukan pemberontak kerap melakukan serangan balasan dengan aksi-aksi bom bunuh diri dan bom pinggir jalan mereka serta beberapa aksi serangan bersenjata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)