Malaysia kembali sanggah laporan media lokal tekait MH370

Minggu, 13 April 2014 - 17:40 WIB
Malaysia kembali sanggah...
Malaysia kembali sanggah laporan media lokal tekait MH370
A A A
Sindonews.com – Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Hussein, pada Minggu (13/4/2014), membantah laporan Utusan, sebuah media lokal, yang melaporkan bahwa CIA telah memainkan peran dalam hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370.

Seperti dilansir Malaysian Insider, dia membandingkan laporan spekulatif tersebut sama dengan yang diangkat oleh media Barat. Hussein menyatakan, hal itu merupakan kebebasan mereka untuk melakukannya (membuat laporan). "Pada akhir hari, jika laporan mereka adalah palsu, maka mereka akan kehilangan kredibilitas," ungkap Hussein.

Ini adalah sanggahan yang kedua pada akhir pekan, tekait laporan-laporan media tentang insiden MAS MH370, yang hilang sejak 8 Maret lalu. Pada 7 April lalu, Utusan melaporkan, sekarang adalah waktunya untuk berpikir di luar kotak atas insiden tersebut. Surat kabar itu juga menyebut, insiden bisa menjadi taktik CIA untuk menodai hubungan baik antara Malaysia dan China.

Seorang juru bicara kedutaan besar AS di Kuala Lumpur membantah laporan Utusan, dan mengatakan tidak ada kebenaran dalam spekulasi yang ditulis media tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)