Pemberontak tewaskan tiga tentara di India

Rabu, 09 April 2014 - 19:00 WIB
Pemberontak tewaskan tiga tentara di India
Pemberontak tewaskan tiga tentara di India
A A A
Sindonews.com – Pemberontak Maois menewaskan tiga tentara yang sedang menjaga petugas pemungutan suara di India tengah, Rabu (9/4/2014). Para pemberontak melancarkan serangan satu hari menjelang pemungutan suara di negara bagian Chhattisgarh.

“Pemberontak menyerang konvoi pasukan komando paramiliter ketika mereka kembali dari mengawal pejabat pemilu ke TPS, sekitar 415 kilometer selatan ibukota negara bagian Chhattisgarh, Raipur,” ungkap pihak kepolisian Chhattisgarh.

"Dalam baku tembak dengan pemberontak Maois, tiga komando pasukan paramiliter pusat tewas di daerah Chintagufa," ungkap kepala operasi anti – Maois, Rajinder Kumar Vij, seperti dilansir Channel News Asia.

“Tiga tentara lain terluka ketika mereka menginjak sebuah ranjau yang diletakkan oleh pemberontak yang telah melancarkan pemberontakan selama puluhan tahun,” Vij menambahkan.

Pengamanan di beberapa negara bagian India yang rawan konflik pun diperketat, hal ini dilakukan semata-mata agar pemilihan umum di India yang merupakan pemilihan umum dengan jumlah pemilih terbesar di dunia berlangsung lancar, dan aman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)