29 Taliban tewas dalam operasi militer Afghanistan

Selasa, 01 April 2014 - 18:46 WIB
29 Taliban tewas dalam operasi militer Afghanistan
29 Taliban tewas dalam operasi militer Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 29 militan Taliban tewas ketika pasukan keamanan Afghanistan meluncurkan serangkaian operasi militer dalam 24 jam terakhir, ungkap Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.

"Tercatat 29 anggota militan Taliban tewas, 11 terluka dan 11 lainnya ditahan setelah operasi gabungan yang dilakukan oleh tentara Afghanistan, polisi, dan badan intelijen selama 24 jam terakhir," ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Penggerebekan dilakukan di Provinsi Kunar, Nangarhar, Laghman, Baghlan, Zabul, Wardak, Ghazni dan Paktiya. Dalam operasi tersebut juga ditemukan senjata dan amunisi,” pernyataan tersebut menambahkan, seperti dilansir Xinhua, Selasa (1/4/2014).

Selain itu, personel Polisi Nasional Afghanistan menemukan dan menjinakkan tujuh bom pinggir jalan di Kandahar selatan dan provinsi Paktiya timur dalam periode waktu yang sama.

Pasukan keamanan telah meningkatkan upaya untuk membersihkan militan di Afghanistan sebagai bentuk pengamanan negara yang sedang mempersiapkan pemilihan presiden dan dewan provinsi yang dijadwalkan berlangsung pada 5 April.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)