Foto Merkel berkumis mirip Hitler jadi bahan ledekan

Rabu, 26 Februari 2014 - 13:18 WIB
Foto Merkel berkumis mirip Hitler jadi bahan ledekan
Foto Merkel berkumis mirip Hitler jadi bahan ledekan
A A A
Sindonews.com – Sebuah foto yang seolah-olah wajah Kanselir Jerman, Angela Merkel, berkumis menjadi bahan ledekan di media sosial.

Bentuk kumis yang sejatinya adalah bayangan jari telunjuk Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, membuat sosok Merkel mirip pemimin rezim Nazi, Adolf Hitler.

Foto itu merupakan hasi bidikan seorang fotografer Jerusalem Post, Marc Sellem, saat mengabadikan foto pertemuan Merkel dan Netanyahu di Yerusalem, kemarin (25/2/2014). Dengan mengambil posisi yang tepat si juru foto berhasil menjepret Merkel seolah-olah berkumis mirip Hitler.

Foto yang diunggah di Twitter tersebut langsung menuai ledekan.”Benar-benar mengherankan seseorang, dia berhasil menemukan momok Hitler yang bersembunyi di tempat lain,” ledek seorang pengguna Twitter.

“Oh, no, Merkel (jadi) bayangan Hitler,” tulis pengguna Twitter lainnya. ”Hitler telah kembali.” Foto itu sekaligus menjadi bahan olok-olokan. Sebab, kunjungan Merkel ke Israel dilakukan dengan menjaga perasaan, setelah rezim Nazi pimpinan Hilter membantai jutaan warga Yahudi pada Perang Dunia II. Tapi, foto itu justru mengingatkan kembali pada sosok Hitler.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)
pixels