Digulingkan, kemewahan Presiden Ukraina mirip Khadafi

Senin, 24 Februari 2014 - 09:35 WIB
Digulingkan, kemewahan Presiden Ukraina mirip Khadafi
Digulingkan, kemewahan Presiden Ukraina mirip Khadafi
A A A
Sindonews.com – Demonstrasi maraton di Ukraina berujung pada penggulingan Presiden Ukraina Viktor Yanukovych. Setelah lengser, terungkap kekayaan Yanukovych mirip dengan mantan ditaktor Libya, Moamar Khadadfi.

Saat para demonstran menduduki kedaiaman Yanukovych, terungkap, di dalamnya ada pemandangan eksentrik. Di antaranya terdapat kebun binatang pribadi, dan aneka patung dan furnitur mewah seperti di kediaman Khadaafi di Bab al-Aziziya. Para demonstran yang menduduki kediaman Yanukovych yang berjarak sekira 15 km dari Kiev, terkejut mendapati banyak properti mewah terbengkalai.

”Saya melihat kompleks Qaddafi di Tripoli. Memang, itu benar-benar telah dihancurkan. Tapi itu tidak semewah seperti milik Yanukovich,” kata Gabriel, wartawan BBC melalaui akun Twitter-nya, Senin (24/2/2014).

Blogger Inggris, William M. Connolley menulis; ”Massa menduduki rumah Yanukovych, di mana mereka menemukan kemewahan,yang mengingatkan pada sosok Khdafi. Saya berharap Ukraina akan mengelolanya dengan lebih baik.”

Nasib Yanukovych mirip dengan Khadafi. Di mana, keduanya sama-sama digulingkan rakyatnya. Bedanya, Khadafi dibunuh demonstran, sedangkan Yanukovych berhasil lari. Sebelum digulingkan, Yanukoych dan para pemimpin oposisi telah membuat kesepakatan untuk mengakhiri demonstrasi yang berubah menjadi tragedi itu.

Salah satu kesepakatan tersebut adalah, digelarnya pemilu dini pada Desember tahun ini. Namun, demonstran tidak puas dengan opsi itu. Mereka tetap menghendaki Yanukovych lengser.

”Pemilu pada bulan Desember tidak cukup . Dia harus pergi sekarang. Kalau tidak, dia bisa berakhir seperti Khadafi atau Ceausescu,” kata Oleh Bukoyenko, salah seorang demonstran kepada Telegraph.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)