Agar Corby bisa wawancara, kerabat lobi menteri RI

Sabtu, 22 Februari 2014 - 17:28 WIB
Agar Corby bisa wawancara, kerabat lobi menteri RI
Agar Corby bisa wawancara, kerabat lobi menteri RI
A A A
Sindonews.com - Mercedes Corby, kakak dari Schapelle Corby telah melobi Menteri Hukum dan HAM Indonesia, Amir Syamsudin, di Jakarta. Lobi itu, dilakukan agar Corby yang dijuluki “Ratu Mriyuana” bisa diwawancarai berbayar oleh media Australia, Channel7.

Corby sudah bebas bersyarat dari penjara Kerobokan, Bali beberapa pekan lalu. Namun, dia belum diizinkan kembali ke Australia. Dia juga tidak diizinkan wawancara dengan media.

Channel7 berniat membayar sejumlah uang dengan kode tujuh digit (jutaan dolar AS) untuk wawancara dengan Corby perihal kisahnya berada di penjara Bali selama sembilan tahun atas kasus penyelundupan 4,2kg mariyuana.

Para pejabat hukum Indonesia telah memperingatkan Corby, bahwa pembebasan bersyarat yang diterimanya bisa terancam batal jika dia nekat melakukan wawancara. Namun, kerabatnya terus melobi para pejabat Indonesia agar wawancara itu bisa terealisasi.

Mercedes dan suaminya, Wayan Widyartha, seperti dikutip Guardian, kemarin (21/2/2014) telah mengunjungi Jakarta. Awalnya, mereka melobi seorang Dirjen, tapi mereka tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan. Pasangan itu pun akhirnya mencoba untuk melobi Menteri Amir Syamsuddin. Keduanya tidak bisa menemui Amir, sehingga hanya meninggalkan surat.

Menteri Amir sendiri kepada wartawan kemarin, menyatakan, surat kerabat Corby itu sudah jelas terjawab oleh bawahannya, bahwa mereka menolak lobi kerabat Corby agar bisa melakukan wawancara.”Ada apa dengan Corby?,” kata Amir.”Sudah jelas seperti apa yang disampaikan di Bali, dan itulah jawabannya,” lanjut Amir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)