Rusuh besar, Presiden Ukraina: Oposisi sudah kelewatan!

Rabu, 19 Februari 2014 - 14:47 WIB
Rusuh besar, Presiden Ukraina: Oposisi sudah kelewatan!
Rusuh besar, Presiden Ukraina: Oposisi sudah kelewatan!
A A A
Sindonews.com-Presiden Ukraina, Victor Yanukovych, mengecam kubu oposisi dalam kerusuhan besar yang telah menewaskan 25 orang di Ibukota Kiev hari ini (19/2/2014). Dia menyebut, oposisi sudah kelewatan.

Dalam sebuah surat yang dipublikasikan di situsnya , Yanukovych pemimpin oposisi mengabaikan prinsip dasar demokrasi.” Mereka telah kelawatan. Mereka menyerukan orang-orang untuk angkat senjata. Itu merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum,” tulis Presiden Ukraina itu, seperti dikutip Al Jazeera.

“Beberapa penasihat mencoba saya untuk mengerahkan kekuatan. Tapi saya selalu berpikir, bahwa penggunaan kekuatan merupakan pendekatan yang salah,” lanjut dia.

Anna German, seorang politisi dari partai berkuasa, yang juga asisten presiden, mengatakan kepada situs berita Korrespondent.net, bahwa Yanukovych berencana untuk berpidato di stasiun televisi pada hari ini.

Yanukovych mengatakan, bahwa orang-orang yang melanggar hukum harus dibawa ke pengadilan. ”Karena itu, saya sekali lagi mendesak para pemimpin oposisi, yang mengaku mencari penyelesaian secara damai untuk segera memisahkan diri dari pasukan radikal yang memprovokasi pertumpahan darah dan bentrokan dengan aparat penegak hukum. Atau mengakui bahwa mereka memang mendukung kelompok radikal,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)