Muka pemeran setan mirip Obama, film ini disensor

Selasa, 18 Februari 2014 - 18:53 WIB
Muka pemeran setan mirip Obama, film ini disensor
Muka pemeran setan mirip Obama, film ini disensor
A A A
Sindonews.com – Sebuah film yang mengadopsi dari Alkitab disensor, setelah wajah dari pemeran tokoh setan dalam film itu mirip dengan wajah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Film berjudul “Son of God” itu pun memicu kontroversi, karena adanya kemiripan wajah tersebut. Film itu pernah ditayangkan berseri di History Channel setahun yang lalu. Namun, sejumlah blogger yang jeli, ternyata menemukan kejanggalan. Yakni, ada kesamaan muka antara pemeran tokoh setan, yakni Mohamen Mehdi Ouazanni dengan wajah Obama.

Untuk menghindari kontroversi terus berlanjut, pihak produsen film, Roma Downey dan Mark Burnett, akhirnya memutuskan untuk menghilangkan adegan tokoh setan dari film tersebut. Setelah disensor, film tersebut akan dirilis kembali pada 28 Februari 2014 nanti.

”Ini memberi saya kepuasan, di mana saya memberitahu Anda bahwa (tokoh) iblis masuk ruang sensor,” kata Downey.”Sekarang ini adalah sebuah film tentang Yesus, anak Tuhan, dan iblis tidak muncul lagi di layar film,” lanjut dia, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (18/2/2014).

Downey mengatakan, pihaknya tidak bermaksud jelek, atau sengaja menghubung-hubungkan Obama dengan sosok setan di film itu. Adanya kemiripan wajah pemeran setan dengan Obama itu, dianggap keteledoran yang tidak disengaja.

”Seseorang membuat komentar bahwa aktor yang memainkan sosok setan samar-samar mirip presiden kami, dan tiba-tiba media jadi heboh,” lanjut Downey. ”Keesokan harinya, ketika saya yakin semua orang hanya akan berbicara tentang Yesus, mereka berbicara tentang setan sebagai gantinya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)