Facebook perkenalkan opsi baru untuk indentifikasi gender

Jum'at, 14 Februari 2014 - 20:22 WIB
Facebook perkenalkan opsi baru untuk indentifikasi gender
Facebook perkenalkan opsi baru untuk indentifikasi gender
A A A
Sindonews.com - Facebook telah memperkenalkan opsi baru yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi diri mereka sebagai gender lain, selain laki-laki atau perempuan.

Para pengguna Facebook di Amerika Serikat kini bisa mengindetifikasikan diri mereka di luar laki-laki dan perempuan. Mereka bisa mengindentifikasikan diri mereka sebagai transgender atau intersex. Facebook melakukan ini karena mereka ingin orang-orang lebih jujur kepada diri mereka sendiri mengenai orientasi sexual, demikian seperti yang dilansir dari Al jazeera, Jumat (14/2/2014).

"Untuk sebagian orang mungkin hal ini tidak berdampak apa-apa, tapi untuk beberap orang hal ini sangat memiliki dampak," kata pengembang piranti lunak Facebook Brielle Harrison, yang sedang menjalani transformasi jenis kelamin dari laki-laki ke perempuan.

Saat ini opsi tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna Facebook di Amerika saja, tapi rencananya Facebook akan mulai memperluas penggunaan tersebut sehingga bisa digunakan oleh seluruh pengguna Facebook.

Pengumuman Facebook tersebut menuai kritik dari kelompok agama AS, perwakilan agama tersebut, Jeff Johnston mengatakan, "Tidak mungkin untuk menyangkal realitas biologis bahwa manusia dibagi menjadi dua bagian, yaitu Pria dan wanita."
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)
pixels