Valentine Day jadi bahan olok-olokan di Mesir

Jum'at, 14 Februari 2014 - 09:44 WIB
Valentine Day jadi bahan olok-olokan di Mesir
Valentine Day jadi bahan olok-olokan di Mesir
A A A
Sindonews.com­- Valentine Day atau dikenal sebagai hari kasih sayang yang jatuh setiap 14 Februari menjadi bahan olok-olokan di Mesir. Para pengguna media sosial ramai-ramai memajang foto sarkastik bertema Valentine Day yang salah satunya berbentuk komik.

Negara itu, selama ini tidak pernah merayakan Valentine Day. Halaman Facebook “Tammat al Tarjama” dan “Asa7be Sarcasm Society” mengunggah banyak gambar yang mengundang tertawaan.

Contohnya, gambar cara gadis berdandan yang dipadukan dengan karikatur tokoh militan radikal dengan tema ”jomblo kesepian”.

Akun media sosial seorang mantan pemain sepak bola Mesir juga meramaikan olok-olokan Velantine Day. ”Hati-hati bahwa Valentine Day tidak membuat Anda lupa dengan tujuan saya mencetak gol selama Piala Dunia,” tulis mantan pemaian sepak bola yang menceritakan pengalaman mencetak gol pada tahun 1990.

Mohammad Salama, sutradara dan penulis naskah dari film pendek di Mesir, mengatakan kepada Al Arabiya, Jumat (14/2/2014), bahwa ia ingin menyoroti bagaimana orang-orang Mesir merayakan momen ini dari berbagai kelas sosial dan ekonomi. Namun, tidak jelas akan digunakan untuk apa hasil pengamatan itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)