Menyamar jadi tentara Afghanistan, Taliban tembak 2 tentara NATO

Kamis, 13 Februari 2014 - 04:16 WIB
Menyamar jadi tentara Afghanistan, Taliban tembak 2 tentara NATO
Menyamar jadi tentara Afghanistan, Taliban tembak 2 tentara NATO
A A A
Sindonews.com – Dua pria Afghanistan yang mengenakan seragam militer menembak dua tentara NATO hingga tewas, Rabu (12/2/2014). Keduanya adalah anggota kelompok Taliban yang menentang kehadiran pasukan asing di Afghanistan.

Serangan ini menjadi serangan “dari dalam” pertama yang terjadi tahun ini. Tahun lalu, sejumlah serangan dengan motif seperti ini telah menelan korban jiwa di tubuh pasukan internasional pimpinan NATO.

"Dua anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas, ketika dua orang yang mengenakan seragam Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan menembak mereka di Afghanistan timur,” jelas pernyataan NATO, seperti dikutip dari AFP.

"ISAF dan pejabat Afghanistan tengah meneliti insiden ini untuk menentukan fakta-fakta," lanjut pernyataan tersebut. Insiden itu terjadi di Provinsi Kapisa, sebelah utara Kabul. Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengklaim militan Islam bertanggung jawab atas pembunuhan itu.

Meski Taliban mengaku berada di balik serangan itu, namun para pejabat ISAF mengatakan, bahwa sebagian besar serangan dari dalam disebabkan dendam pribadi dan kesalahpahaman budaya, ketimbang plot serangan Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)