Bertemu Dubes Doha, Menteri Qatar terkesan dengan RI

Selasa, 11 Februari 2014 - 16:57 WIB
Bertemu Dubes Doha, Menteri Qatar terkesan dengan RI
Bertemu Dubes Doha, Menteri Qatar terkesan dengan RI
A A A
Sindonews.com – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Doha, Deddy Saiful Hadi, melakukan courtesy call dengan Menteri Lingkungan Hidup Qatar, Ahmad Bin Amer M. Al Hemaidi.

Dalam courtesy call yang berlangsung Senin (10/2/2014), Dubes Deddy secara khusus memperkenalkan diri kepada Menteri Ahmad dan jajaran Pemerintah Qatar.

”Kunjungan yang berlangsung hangat tersebut, dibuka dengan perkenalan Menteri (Ahmad) tentang kesan kunjungannya ke Indonesia pada tahun 2012,” kata Dubes Deddy, dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (11/2/2014).

“(Menteri Ahmad) kala itu, kapasitas nya sebagai salah satu petinggi dari Qatar Petroleum (QP) perusahaan BUMN minyak dan gas (Migas) Qatar,” lanjut Deddy, yang juga menyampaikan kesannya selama dua tahun berada di Qatar.

“Beliau menyampaikan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia di berbagai bidang seperti lingkungan hidup, pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, food security, kehutanan dan konservasi alam yang semuanya itu merupakan portofolio dari Kementerian Lingkungan Hidup Qatar,” imbuh Deddy.

Selain itu, Menteri Qatar tersebut juga menawarkan kerjasama untuk pembuatan Asian Small Forest in Qatar dan menyampaikan ketertarikannya untuk menindak lanjuti nota kesepehaman (MoU) di bidang – bidang tersebut.

Pertemuan itu ditutup dengan saling tukar cendera mata serta undangan Dubes RI kepada Menteri Qatar agar meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Indonesia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)