Akibat disiksa di Malaysia, eks TKI tak bisa menyusui

Senin, 10 Februari 2014 - 19:45 WIB
Akibat disiksa di Malaysia, eks TKI tak bisa menyusui
Akibat disiksa di Malaysia, eks TKI tak bisa menyusui
A A A
Sindonews.com – Nirmala Bonat, 29, mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pernah disiksa majikannya saat bekerja di Malaysia, mengungkapkan dampak siksaan itu. Dia mengeluhkan dampak siksaan yang dialaminya, di Pengadilan Tinggi Malaysia, Senin (10/2/2014).

Akibat siksaan yang dia alami, Nirmala kini tidak bisa menyusui anaknya, karena payudaranya cedera. Nirmala merupakan mantan TKI yang disiksa Yim Pek Ha, mantan majikannya di Malaysia.

”Saya punya dua anak laki-laki berusia empat dan satu tahun, tapi saya tidak bisa menyusui anak-anak saya ketika mereka masih bayi. Hal itu, karena cedera payudara akibat siksaa dari Yim,” katanya, seperti dikutip The Star.

Kepada pengacaranya, M. Kavimani, Nirmala mengaku disiksa oleh Yim selama delapan bulan, saat dia bekerja untuk keluarga Yim.

Dia bersaksi dalam gugatan perdata yang diajukan terhadap Yim dan suaminya Hii Ik Tiing, 48, atas dampak siksaan itu. Nirmala menuntut ganti rugi untuk biaya pengobatan, kehilangan pendapatan, biaya transportasi dan pengeluaran dasar lainnya.

Dia juga menuntut atas rasa sakit dan kondisi kulitnya yang rusak akibat siksaan Yim.Yim sendiri didakwa dengan empat tuduhan yang menyebabkan Nirmala mengalami luka berat. Siksaan itu terjadi di apartemen Yim, di Villa Putera, Jalan Tun Ismail selama beberapa bulan pada tahun 2004.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)