Ketinggian air di Sungai Thames catat rekor baru

Senin, 10 Februari 2014 - 16:40 WIB
Ketinggian air di Sungai Thames catat rekor baru
Ketinggian air di Sungai Thames catat rekor baru
A A A
Sindonews.com – Beberapa alat pengukur di sepanjang sungai Thames telah menunjukan adanya rekor baru dalam hal ketinggian air. Alat ukur menunjukkan tingkat air tertinggi sejak dipasangnya alat itu pada era 1980-an.

Empat belas peringatan banjir parah berada tepat di sepanjang hamparan Sungai Thames di wilayah Berkshire dan Surrey. Polisi setempat memperingatkan setidaknya 2.500 rumah di Surrey berisiko terendam banjir.

Menurut ramalan berita setempat pada senin (10/02/2014), ancaman banjir masih cukup besar. Sebab, selama beberapa hari terakhir terjadi hujan lebat di daerah hilir.

Personel militer setempat mulai membangun sebuah bendungan setinggi dua meter untuk menanggulangi banjir agar tidak masuk ke dalam wilayah perumahan penduduk. Banjir juga membuat sejumlah jadwal perjalanan kereta api terganggu.

Howard Davidson, dari Badan Lingkungan Hidup Inggris, mengatakan, ketinggian air di Sungai Thames akan terus meningkat. “Sungai Thames adalah sungai besar dan telah menampung curah hujan tinggi selama beberapa pekan terakhir. Kami melihat Thames terus meningkat dan akan terus meningkat," jelasnya, seperti yang di lansir dari BbcNews.

Dua peringatan banjir parah telah dikeluarkan di Somerset dan lebih dari 300 peringatan waspada di sekitar Inggris selatan dan Midlands.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)