Pejabat Iran sebut Israel kanker di Timur Tengah

Sabtu, 08 Februari 2014 - 19:13 WIB
Pejabat Iran sebut Israel kanker di Timur Tengah
Pejabat Iran sebut Israel kanker di Timur Tengah
A A A
Sindonews.com - Juru bicara parlemen Iran, Ali Larijani, mengatakan, Israel sebagai ”kanker” di wilayah Timur Tengah. Selain itu, dia juga menyebut Amerika Serikat (AS) mencoba untuk mensterilkan revolusi di Arab.

Komentar itu dia sampaikan dalam sebuah pidato dalam acara perayaan konstitusi baru Tunisia, kemarin. “Israel dan AS telah mencoba untuk membuat revolusi (Arab) steril, dan membuat mereka (dunia Arab) menyimpang dari garis mereka, sehingga Israel bisa mendapatkan keuntungan,” ujar Larijani, seperti dikutip Jpost, Sabtu (8/2/2014).

Kedutaan Besar AS di Tunisia tersinggung dengan pidato pejabat Iran itu. Sehingga pejabat AS memilih hengkang dari acara tersebut. ”Sebuah upacara menghormati prestasi Tunisia telah digunakan oleh perwakilan Iran untuk mengecam AS,” bunyi pernyatan Kedutaan Besar AS.

”Perwakilan AS hadir pada upacara Majelis Konstituante Nasional (NCA), dan pergi karena tuduhan palsu, serta komentar yang tidak pantas yang dibuat oleh delegasi Iran mengenai AS,” lanjut pernyataan itu.

Pemerintah Tunsia tidak mengecam pidato pejabat Iran tersebut, karena menganggap bagian dari hak berpendapat. Sedangkan Pemerintah Israel belum memberikan komentar atas komentar Larijani yang menyudutkan Israel tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)