Sudah 9 warga India tewas dimangsa harimau

Sabtu, 08 Februari 2014 - 12:17 WIB
Sudah 9 warga India tewas dimangsa harimau
Sudah 9 warga India tewas dimangsa harimau
A A A
Sindonews.com – Potongan jenazah tubuh pria India yang disebut sebagai korban ke sembilan yang dimangsa harimau telah ditemukan. Pejabat setempat mengatakan, petugas sedang berupaya untuk melumpuhkan satwa itu.

Harimau yang berkeliaran di hutan dekat Taman Nasional Jim Corbett,di negara bagian Uttar Pardesh,India, diyakini telah memangsa sembilan orang sejak 29 Desember 2013.

Salil Shukla, seorang pejabat di Distrik Bijnor, mengatakan, sebagian tubuh korban yang dimangsa harimau adalah seorang petani muda. Potongan tubuh korban ditemukan kemarin. ”Korban hilang sejak Kamis, setelah pergi ke hutan untuk mencari hewan ternaknya,” kata Salil Shukla, seperti dikutip AFP, Sabtu (8/2/2014).

”Ini adalah korban kesembilan dari (harimau) pemangsa manusia,” katanya lagi.

Di India, beburu harimau merupakan tindakan ilegal. Namun, pemerintah negara bagian Uttar Pradesh memiliki lisensi enam pemburu yang bertugas menangkap atau membunuh harimau betina yang telah meneror penduduk setempat.

India selama ini dikenal sebagai “rumah” untuk setengah dari populasi harimau dunia, yang tercatat tingga 3 ribu ekor. Pihak konservasi India, menyatakan, setiap harimau yang telah mencicipi daging manusia lebih dari sekali, hampir tidak mungkin untuk direhabilitasi. Pilihan satu-satunya, lanjut pihak konservasi, adalah membunuh satwa itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)