Kritisi kitab suci Muslim, politisi Inggris dikecam

Rabu, 05 Februari 2014 - 18:10 WIB
Kritisi kitab suci Muslim, politisi Inggris dikecam
Kritisi kitab suci Muslim, politisi Inggris dikecam
A A A
Sindonews.com – Gerard Batten, seorang anggota parlemen Inggris dari Partai Kemerdekaan Inggris (UKIP) mengkritik isi Alquran, kitab suci kaum Muslim. Dia minta para Muslim Inggris ikut mengkritisi hal serupa.

”Jika itu (Alquran) merupakan pemikiran manusia modern, ada sesuatu yang salah, dalam hal ini mungkin mereka (Muslim) perlu merevisi pemikiran mereka,” kata Batten. Bagian yang dikritisi politisi Inggris itu adalah pembahasan perihal paham fundamentalis.

Namun, kritikan Batten dikecam para politisi Inggris lainnya. Salah satunya, Sadiq Khan, seorang politisi dari Partai Buruh Inggris. ”Saya terkejut pada ketidaktahuan Gerard Batten, yang tampaknya telah menunjukkan ketidakpahaman tentang iman dari ratusan ribu Muslim Inggris,” kata Khan seperti dikutip The Mirror.

Politisi dari Partai Konservatif Inggris, Rehman Chishti, juga menyesalkan komentar Batten. ”Ia seharusnya tidak diperbolehkan untuk berdiri mewakili kantor (parlemen) "

Batten selama ini dikenal sebagai politisi Inggris yang kontroversial. Tahun 2010, dia dalam wawancara dengan Guardian pernah mengeluarkan komentar yang memicu kemarahan para Muslim di Inggris, di mana dia mengusulkan larangan pendirian masjid baru di kota-kota di Inggris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)