Jadikan 6 wanita budak seks, pria China dieksekusi

Selasa, 21 Januari 2014 - 18:04 WIB
Jadikan 6 wanita budak...
Jadikan 6 wanita budak seks, pria China dieksekusi
A A A
Sindonews.com – Pihak berwenang China telah mengeksekusi seorang pria yang menjadikan enam wanita sebagai budak seks di penjara bawah tanah. Praktik asusila itu dilakukan selama 21 bulan.

Demikian keterangan seorang pejabat pengadilan sebagaimana dilansir kantor berita Xinhua, Selasa (21/1/2014). Li Hao—nama pria itu--, juga dihukum karena membunuh dua perempuan.

“Dia dihukum karena berbagai pelanggaran termasuk pembunuhan, pemerkosaan dan penahanan ilegal. Dia dijatuhi hukuman mati pada bulan November 2012,” tulis media China itu.

Xinhua melanjutkan, dua wanita yang tewas tersebut dibunuh tiga orang atas perintah Li. Namun, ketiganya yang mengaku bersalah mendapat keringanan hukuman.

Li menggali ruang bawah tanah di bawah ruang tahanannya. Media China itu tidak merinci, bagaimana enam wanita itu bisa masuk dan dijadikan budak seks pria China tersebut hingga 21 bulan.

Seorang pejabat dari Pengadilan Tinggi Henan, mengkonfirmasi bahwa, Li dieksekusi hari ini. Namun pejabat itu menolak disebut identitasnya, karena merasa tidak berhak memberikan informasi kepada media.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2787 seconds (0.1#10.140)