Tewasnya 4 staf tak pengaruhi misi PBB di Afghanistan

Minggu, 19 Januari 2014 - 17:39 WIB
Tewasnya 4 staf tak...
Tewasnya 4 staf tak pengaruhi misi PBB di Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Sekjen PBB, Ban Ki-moon, menyatakan pada Sabtu (18/1/2014), bahwa PBB tetap akan mempertahankan pekerjaannya di Afghanistan, meskipun serangan bunuh diri Taliban di sebuah restoran di kota Kabul telah menewaskan empat staf PBB.

Menurut Ki-moon, PBB tidak akan menggentikan pekerjaannya di Afghanistan, di mana lembaga internasional itu tengah membantu Pemerintah Afghanistan menyelenggarakan pemilu, paska penarikan mundur pasukan internasional.

"PBB berduka atas serangan teroris ini dan korbannya, tapi kami tetap berkomitmen untuk bekerja demi perdamaian, stabilitas, dan pembangunan Afghanistan," tegas Ki-moon. “Kami sepenuhnya mendukung transisi dari Afghanistan menuju masa depan yang lebih baik dalam perdamaian, pembangunan, dan keamanan," tambahnya.

Empat staf PBB yang tewas itu berada diantara 13 orang asing dan delapan warga Afghanistan yang meninggal dunia ketika penyerang bunuh diri Taliban meledakkan bom di sebuah restoran populer di kota Kabul.

Ki-moon juga menyampaikan bela sungkawa terdalam atas tewasnya 4 staf PBB, Basra Hassan (warga negara AS asal Somalia), Nasrin Jamal (spesialis kesehatan asal Pakistan), Khanjar Wabel Abdallah (staf PBB asal Libanon), dan Vadim Nazarov (staf PBB asal Rusia).

"Ini adalah saat yang menyedihkan bagi PBB, di mana empat rekan kami tewas oleh serangan teroris di Kabul," kata Ki-moon di New York, seperti dikutip dari AFP.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3478 seconds (0.1#10.140)