4 mahasiswa Vietnam tewas akibat ledakan

Sabtu, 11 Januari 2014 - 23:12 WIB
4 mahasiswa Vietnam tewas akibat ledakan
4 mahasiswa Vietnam tewas akibat ledakan
A A A
Sindonews.com – Sebuah ledakan yang menyebabkan kebakaran besar menewaskan empat mahasiswa Vietnam dan melukai seorang lainnya, Sabtu (11/1/2014) sore. Ledakan ini terjadi di kota Ho Chi Minh, Vietnam selatan.

Seperti dilaporkan VNExpress online, tiga ledakan berturut-turut terdengar dari sebuah rumah di jalan Ly Thuong Kiet, Distrik 10, Ho Chi Minh. Sesaat setelah ledakan terjadi, kobaran api keluar dari lantai dua rumah tersebut.

Beberapa warga setempat berusaha memadamkan api, namun upaya tersebut sia-sia. Petuga pemadam kebakaran membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api. Empat mahasiswa tersebut tewas di tempat kejadian, sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Trung Vuong dalam kondisi kritis akibat luka bakar.

Letnan kolonel Huynh Quang Tam, Kepala Pencegahan Kebakaran Distrik 1 mengatakan, para korban adalah mahasiswa dari University of Technology Ho Chi Minh yang terletak di dekat lokasi ledakan.

Menurut laporan awal dari penduduk setempat, para mahasiswa itu membuat petasan untuk digunakan dalam liburan Tet yang akan datang. Dua hari sebelumnya, salah satu dari mereka terlihat membawa bahan kimia peledak untuk pembuatan petasan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)