Diplomat asing prihatin demonstran berencana duduki Bangkok

Rabu, 08 Januari 2014 - 21:12 WIB
Diplomat asing prihatin demonstran berencana duduki Bangkok
Diplomat asing prihatin demonstran berencana duduki Bangkok
A A A
Sindonews.com – Sejumlah Kedutaan asing, terutama yang terletak di dekat lokasi unjuk rasa di kota Bangkok, Thailand, menyatakan prihatin atas situasi politik menjelang aksi demo besar-besaran pada 13 Januari yang disebut-sebut akan melumpuhkan ibu kota Thailand itu.

Sekretaris Kementerian Luar Negeri Thailand, Sihasak Phuangketkaew, pada Rabu (8/1/2014), mengaku telah melakukan pengarahan bagi para diplomat asing tentang situasi di Bangkok, menjelang aksi demo besar-besaran kelompok anti pemerintah.

Menurutnya, beberapa diplomat asing menyatakan prihatin melihat laporan bahwa para pengunjuk rasa akan menutup banyak persimpangan. “Para diplomat berharap, bahwa kendaraan mereka akan tetap bisa masuk dan meninggalkan kedutaan tanpa kesulitan,” kata Phuangketkaew, seperti dikutip dari Xinhua.

Duta Besar Perancis untuk Thailand telah menyatakan keprihatinan, ketika gedung Kedutaan Perancis yang terletak di kompleks CAT Telecom Plc, di Charoen Krung Road, mengalami pemadaman listrik akibat pemotongan kabel listrik yang dilakukan oleh demonstran pada aksi demo beberapa waktu lalu.

Sementara Duta Besar Jerman untuk Thailand menyatakan keprihatinan pada rumor, bahwa para pengunjuk rasa akan merebut bandara. Setidaknya ada 20 gedung kedutaan asing yang berada di dekat lokasi aksi massa.

Sihasak memastikan pada para diplomat asing, bahwa pemerintah Thailand akan memecahkan masalah dengan cara damai dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6731 seconds (0.1#10.140)