Israel habisi warga Palestina pakai drone

Rabu, 08 Januari 2014 - 16:32 WIB
Israel habisi warga Palestina pakai drone
Israel habisi warga Palestina pakai drone
A A A
Sindonews.com – Seorang warga Gaza, Palestina, tewas Rabu (8/1/2014), di sekitar kota yang dikuasai faksi Hamas. Petugas medis dan kerabat korban menyebut, warga Palestina yang tercatat sebagai militan itu, tewas akibat serangan pesawat tak berawak (drone) militer Israel.

”Seorang militan Palestina tewas oleh pesawat tak berawak Israel di Shejaiyeh,” kata Ashraf al - Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas, mengacu pada serangan di sebuah distrik di dekat perbatasan Israel dengan Gaza.

Korban diketahui bernama Mohammed al-Ijlah, 32. Pihak keluarga mengatakan, Ijlah merupakan militan dari kelompok Brigade Jihad al-Quds Brigade, yang dibunuh militer Israel dengan pesawat tak berawak.

Hingga kini belum diketahui, motif serangan drone yang dituduhkan dilakukan militer Israel tersebut. Serangan Israel yang menggunakan pesawat nirawak itu, meniru langkah Amerika Serikat dalam menumpas para militan di Pakistan dan Yaman.

Sementara itu, militer Israel membantah keterlibatan mereka dalam serangan drone yang menewaskan warga Palestina itu. ”Kami tidak menyerang di Gaza hari ini, dan kami tidak mengetahui adanya insiden itu,” kata juru bicara militer Israel, dalam sebuah pernyataan, kepada AFP.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)
pixels