Mampu deteksi senjata kimia, Israel jajal pencegat rudal II

Jum'at, 03 Januari 2014 - 19:03 WIB
Mampu deteksi senjata...
Mampu deteksi senjata kimia, Israel jajal pencegat rudal II
A A A
Sindonews.com – Militer Israel mengklaim sukses melakukan uji coba sistem pencegat rudal canggih kedua mereka pada Jumat (3/1/2014). Sistem pencegat rudal yang disebut sebagai “Arrow II” itu,diklaim mampu mendeteksi senjata kimia di atas atmosfer bumi.

Uji coba sistem pencegat rudal kedua itu, juga untuk mewaspadai kemungkinan serangan dari Iran dan Suriah. Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Israel, mengatakan, uji coba sistem pencegat rudal yang didukung Amerika Serikat itu, disertai pengerahan satelit “kamikaze”.

Satelit itu, seperti dilansir Reuters, mampu melacak rudal balistik, termasuk senjata kimia di atas atmosfer bumi.

Uji coba dilakukan di Laut Mediterania. Menurut militer Israel, hasil uji coba menujukkan 90 persen berhasil. Setelah uji coba ini, Israel sudah memperkirakan akan membuat sistem pencegat rudal ketiga yang disebut sebagai “Arrow III” pada tahun depan.

Tiga sitem pencegat rudal, termasuk “Iron Dome” dan “Sling David” akan menjadi tiga paket sistem pencegat rudal canggih yang dimiliki Israel.

Amerika Serikat dan Israel telah mengembangkan sistem pencegat rudal bersama-sama sejak tahun 1988. “Washington selama ini membantu Israel mengembangkan kemampuan untuk menembak jatuh rudal musuh, yang akan membantu mencegah eskalasi perang di Timur Tengah,” tulis Reuters, dalam laporannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0748 seconds (0.1#10.140)