Putra pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk

Rabu, 01 Januari 2014 - 02:21 WIB
Putra pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk
Putra pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk
A A A
Sindonews.com – Anas Beltagi, putra seorang pemimpin Ikhwanul Muslimin, ditangkap aparat keamanan Mesir, kemarin. Dia ditangkap atas tuduhan menghasut kekerasan.

Demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir, seperti dikutip Reuters (1/1/2014). Beltagi ditangkap dengan dua orang lainnya di sebuah apartemen di Nasr City. Selain menangkap putra dari pimpinan kelompok pendukung Presiden Mesir terguling, Mohamed Morsi, pasukan keamanan juga menyita senapan dan amunisi.

Penetapan Ikhwanul Muslimin Mesir sebagai organisasi teroris dan penangkapan para anggotanya telah memicu keprihatinan Pemerintah Amerika Serikat.

”Kami sangat prihatin dengan kondisi politik di sana. Penangkapan, penahanan, dan dakwaa di Mesir menimbulkan pertanyaan, apakah aturan hukum bisa diterapan dengan tidak memihak dan adil. Ini tidak bisa berkembang ke arah transisi ke depan,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf, di Washington.

Namun, Menteri Solidaritas Sosial Mesir, Ahmed al - Borei mengatakan, Pemerintah Mesir tetap terbuka untuk anggota Ikhwanul Muslimin yang tidak pernah terlibat dalam aksi kekerasan. Mereka, kata Borei, bisa mencalonkan diri untuk pemilihan presiden dan parlemen.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)