Kereta minyak terbakar, warga kota kecil di AS dievakuasi

Selasa, 31 Desember 2013 - 14:48 WIB
Kereta minyak terbakar, warga kota kecil di AS dievakuasi
Kereta minyak terbakar, warga kota kecil di AS dievakuasi
A A A
Sindonews.com – Sebuah kecelakaan yang melibatkan dua kereta terjadi di negara bagian North Dakota, Amerika Serikat, Senin (31/12/2013) sore waktu setempat. Salah satu kereta itu membawa minyak mentah dan memicu kebakaran besar yang menghasilkan asap berbahaya bagi warga sekitar.

“Tidak ada laporan korban luka dari kecelakaan itu,” kata Sersan Tara Morris dari kantor Sherif Cass County. “Tetapi, minyak yang terbakar menyebabkan kondisi berbahaya. Kami mengarahkan semua orang di daerah tersebut untuk berlindung di tempat dan tinggal di dalam rumah," lanjutnya.

Petugas pemadam kebakaran memutuskan untuk membiarkan api membakar habis minyak mentah yang ada di gerbong tanki. Kemungkinan api baru akan padam setelah 12 jam sejak waktu kecelakaan. “Mereka tidak bisa berada cukup dekat dengan sumber api,” kata Morris, seperti dikutip dari CNN.

Insiden itu terjadi satu mil sebelah barat Casselton, sebuah kota berpenduduk 2.300 jiwa. Kantor sheriff menyarankan semua warga di Casselton dan dua kota-kota terdekat untuk dievakuasi, karena angin yang bergeser akibat tekanan tinggi.

Morris mengatakan, tidak jelas bagaimana kecelakaan itu terjadi dan pihak berwenang mencoba untuk menentukan apakah salah satu kereta tergelincir sebelum mereka akhirnya bertabrakan. Sekitar 10 mobil yang berada di dekat kereta yang membawa minyak, hangus terbakar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)
pixels