Senjata AK-47 renggut banyak nyawa, ini kata penemunya

Selasa, 24 Desember 2013 - 18:23 WIB
Senjata AK-47 renggut...
Senjata AK-47 renggut banyak nyawa, ini kata penemunya
A A A
Sindonews.com - Mikhail Kalashnikov, perancang atau penemu senjata AK -47, meninggal pada usia 94 tahun, Selasa (24/12/2013).

Penemu senjata mematikan yang tersebar di seluruh dunia itu, pernah angkat bicara ketika menyadari senjata temuannya telah merenggut banyak nyawa manusia.

Mikhail Kalashnikov, sejatinya tidak pernah berniat merancang senjata yang digemari militer hingga teroris itu. Semasa hidup, dia mengaku ingin merancang alat pertanian. Fakta, bahwa senjata temuannya itu digunakan untuk merenggut banyak nyawa, Kalashnikov mengaku merasa terganggu.

Tapi, dia tidak mau ambil pusing, karena hal itu tergantung siapa yang menggunakannya. ”Saya tidur dengan baik. Ini adalah politisi yang harus disalahkan, karena gagal mencapai kesepakatan dan melakukan kekerasan,” katanya yang dilansir sejumlah media Rusia.

Dia meninggal di sebuah rumah sakit di Izhevsk , Ibukota Republik Udmurt (wilayah otonomi Rusia). Viktor Chulkov, Juru Bicara Presiden Republik Udmurt, mengatakan, penyebab kematiannya belum jelas. Hanya saja, sudah sebulan terakhir, masalah kesehatannya tidak menentu.

Senjata AK – 47 temuan Kalashnikov, merupakan senjata yang paling digemari di seluruh dunia. Mereka yang menggunakan, beragam, mulai dari militer di sejumlah negara, gerilyawan hingga teroris pun menggemari senjata temuan warga Rusia itu.

Dalam sebuah dokumentasi, tokoh seperti Saddam Hussein, dan Osama bin Laden pernah menggunakan senjata itu. Sebuah laporan lain menyebut, senjata mematikan itu sudah tersebar 100 juta unit di seluruh dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)