Bom meledak dalam sebuah bus kosong di Israel

Senin, 23 Desember 2013 - 16:45 WIB
Bom meledak dalam sebuah bus kosong di Israel
Bom meledak dalam sebuah bus kosong di Israel
A A A
Sindonews.com – Sebuah benda mencurigakan ditemukan dalam sebuah bus kosong di dekat Kota Tel Aviv, Israel, Minggu (22/12/2013). Benda ini kemudian meledak, tapi tidak menimbulkan korban.

"Setelah memeriksa bahan peledak yang diambil dari tempat kejadian, kami telah menyimpulkan bahwa ini adalah serangan teroris," kata Juru Bicara Polisi Israel, Micky Rosenfeld kepada AFP.

"Sebuah penyelidikan telah dilakukan dan pasukan kami telah dikerahkan di daerah tersebut untuk mencoba mengidentifikasi tersangka," lanjutnya.

Polisi telah mengatakan sebelumnya, bahwa tim penjinak bom sedang memeriksa sebuah benda mencurigakan yang ditemukan di sebuah bus kosong di tepi laut Bat Yam, ketika kemudian benda itu meledak.

“Sebelumnya, sang sopir bus telah melihat sebuah tas tanpa pemilik dalam busnya. Sopir pun lantas memerintahkan penumpang untuk turun,” kata Rosenfeld.

Pihak berwenang awalnya menyatankan, bahwa serangan itu mungkin terkait pada perebutan kekuasaan yang sering terjadi di kalangan gangster, di daerah Bat Yam.

"Kami mendesak masyarakat untuk waspada pada angkutan umum, termasuk bus dan kereta api, serta di pusat-pusat perbelanjaan dalam kasus percobaan serangan lainnya," kata juru bicara polisi, Luba Samri.

Tidak ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu. Namun, seorang juru bicara gerakan Hamas yang berkuasa di Gaza, Fawzi Barhum, memuji upaya pihak yang meletakkan peledak di dalam bus tersebut.

"Hamas menyambut operasi Bat Yam dan menganggapnya sebagai respon berani dan heroik terhadap kejahatan pendudukan," kata Barhum.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)