Lagi, peluru tentara Israel tewaskan warga Palestina

Sabtu, 21 Desember 2013 - 02:32 WIB
Lagi, peluru tentara Israel tewaskan warga Palestina
Lagi, peluru tentara Israel tewaskan warga Palestina
A A A
Sindonews.com – Seorang pria Palestina ditembak mati dan lima lainnya luka-luka dalam sejumlah insiden di Jalur Gaza, Jumat (20/13/2013).

Seperti dilaporkan Maan News, seorang pria Palestina, Jihad Hamad (24) ditembak mati dan seorang pria tak dikenal terluka, setelah tentara Israel melepaskan tembakan di dekat perbatasan Beit Hanoun, di utara Jalur Gaza.

Juru bicara pemerintah Gaza, Isra Almodallal, mengkonfirmasi penembakan itu. Menurutnya, warga Palestina itu telah mendekati pagar perbatasan. Tapi, belum didapat rincian jelas mengenai bagaimana peristiwa penembakan ini terjadi.

Dalam insiden lain di Jalur Gaza, dua warga Palestina ditembak dan terluka sebelah timur Khan Yunis. “Mereka dibawa ke rumah sakit di selatan Khan Yunis,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra.

Dilaporkan pula, bahwa pasukan Israel telah menembak dan melukai dua orang Palestina di timur Jabaliya, utara Jalur Gaza. Salah satunya adalah Mohammad Ayoub (23), yang ditembak di dekat pemakaman timur. Korban telah dibawa ke rumah sakit Kamal Odwan.

Sementara pasukan Israel mengatakan, bahwa warga Palestina telah menyebabkan kerusakan pada pagar keamanan di sebelah utara dan "menembakkan mortir" ke wilayah Israel. Pernyataan itu menambahkan, bahwa warga Palestina telah menciptakan kerusuhan dan melemparkan batu pada tentara di utara Jalur Gaza dan mendekati pagar perbatasan dalam upaya untuk masuk ke wilayah Israel.

“Setelah beberapa peringatan tidak berhasil, pasukan menggunakan peluru tajam. Beberapa tembakan mengenai sasaran,” tambah pernyataan itu.

Ini adalah korban ketiga di pihak Palestina akibat penembakan yang dilakukan tentara Israel dalam kurun tiga hari terakhir. Selama ini, tentara Israel kerap melepaskan tembakan ke arah warga Palestina yang mencoba mendekati pagar pembatas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)