Xinjiang rusuh lagi, 16 orang tewas

Senin, 16 Desember 2013 - 12:34 WIB
Xinjiang rusuh lagi, 16 orang tewas
Xinjiang rusuh lagi, 16 orang tewas
A A A
Sindonews.com – Kerusuhan kembali pecah di wilayah Xinjiang, China. Sebanyak 14 orang ditembak mati, ketika mereka menyerang aparat kepolisian.

Dalam kerusuhan itu, dua aparat polisi juga ikut tewas.Demikian keterangan pejabat di pemerintah daerah Xinjiang, pada Senin (16/12/2013). Kerusuhan itu, terjadi kemarin.

Sebuah laporan menyebut, polisi diserang oleh sekelompok massa yang membawa pisau dan melemparkan alat peledak. Aksi massa itu terjadi, ketika polisi memasuki wilayah Xinjiang dan hendak menangkap mereka.

”Polisi menjawab tegas,” kata pemerintah setempat, dalam sebuah pernyataan singkat, seperti dikutip Reuters. Kerusuhan di Xinjiang, bukan sekali ini saja terjadi. Bulan lalu, sembilan warga sipil dan dua polisi tewas ketika, sekelompok orang bersenjata dengan kapak dan pisau menyerang polisi di dekat wilayah Kashgar,

Pemerintah China juga telah meningkatkan keamanan di Xinjiang, setelah teroris beraksi di gerbang Tianamen, Beijing, di mana sekelompok orang mengendarai mobil menabrak kelompok wisatawan di sekitar gerbang Tianamen Oktober lalu. Tiga orang yang ada di dalam mobil tewas. Dua orang yang diduga wisatawan juga tewas dalam insiden itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)