Iran sukses kirim monyet kedua ke luar angkasa

Sabtu, 14 Desember 2013 - 19:22 WIB
Iran sukses kirim monyet kedua ke luar angkasa
Iran sukses kirim monyet kedua ke luar angkasa
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Iran pada Sabtu (14/12/2013) mengatakan, ilmuwan Iran berhasil mengirim monyet hidup ke luar angksa untuk yang kedua kalinya. Mereka mengklaim, monyet kedua yang dikirim ke luar angkasa itu, telah kembali ke bumi dengan selamat.

Klaim Pemerintah Iran itu, ditujukan untuk memamerkan aksi terbaru kemampuan roket negara tersebut. ”Presiden Hassan Rouhani mengucapkan selamat kepada ilmuwan dan ahli Iran yang berhasil mengirimkan monyet hidup untuk yang kedua kalinya ke luar angkasa,” tulis kantor berita IRNA.

Pemerintah Iran mengatakan, monyet pertama yang diluncurkan ke luar angksa dilakukan pada bulan Januari lalu. Melalui akun Twitter, Rouhani mengatakan, demonstrasi roket terbaru Iran mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi negara-negara Barat, dan negara-negara Teluk yang mencemaskan ambisi nuklir Iran.

Rouhani mengatakan, monyet kedua yang berhasil menjalani misi ruang angkasa Iran bernama Fargam. Monyet itu telah kembali ke bumi. ”Secara total, ini adalah monyet kedua dikirim ke luar angkasa dankembali dalam kondisi sehat yang sempurna untuk Iran," kata Rouhani via Twitter.


Iran kini menjadi negara yang diperhitungkan dunia, setelah bulan November 2013 lalu, enam kekuatan dunia, yakni Amerika Serikat, Inggris, China, Rusia, Perancis dan Jerman telah mencapai kesepakatan dengan Iran terkait program nuklir Teheran yang dianggap kontroversi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)