Malaysia evakuasi lebih banyak warganya akibat banjir

Jum'at, 06 Desember 2013 - 04:27 WIB
Malaysia evakuasi lebih...
Malaysia evakuasi lebih banyak warganya akibat banjir
A A A
Sindonews.com – Banjir di sejumlah wilayah di Malaysia kembali menelan korban jiwa. Hingga kini, sudah dua orang dilaporkan tewas. Selain itu, jumlah warga yang dievakuasi juga bertambah, menjadi 56 ribu orang.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama, Kamis (5/12/2013), lebih dari 38 ribu orang mengungsi ke pusat-pusat evakuasi di pantai timur negara bagian Pahang. Di wilayah ini, hujan deras sejak akhir pekan lalu telah menyebabkan banjir parah.

Seorang pria berusia 21 tahun dilaporkan tenggelam di negara bagian ini. Sebelumnya, seorang remaja dilaporkan tewas di negara bagian Terengganu. Menurut Bernama, mereka diyakini tenggelam ketika mencoba untuk mengambil barang-barang dari rumah mereka.

Sementara itu, 18 ribu orang juga telah dievakuasi di Terengganu, Kelantan, dan Johor, dan negara bagian sepanjang pantai timur Malaysia. Seorang pejabat Departemen Meteorologi Malaysia mengatakan, hujan di sebagian besar wilayah dilanda banjir telah berhenti, namun banjir tetap bertahan karena air pasang.

Banjir ini disebabkan oleh hujan tahunan yang dimulai sekitar November lalu, kondisi yang umum terjadi di negara-negara Asia Tenggara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)