3 orang ditikam di masjid Australia, 1 tewas

Kamis, 05 Desember 2013 - 09:53 WIB
3 orang ditikam di masjid Australia, 1 tewas
3 orang ditikam di masjid Australia, 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Satu orang tewas dan dua lainnya terluka, setelah ditikam seseorang di sebuah masjid di dekat Melbbourn, Victoria, Australia, Kamis (5/12/2013) pagi. Seorang imam di Australia menerima informasi dari saksi mata, bahwa pria bersenjata pisau memasuki masjid dan menyerang tiga orang.

Polisi Victoria mengatakan satu orang korban tewas, dan dua lainnya telah dibawa ke rumah sakit. Dari dua korban luka, salah satunya dalam kondisi kritis.

”Tiga orang ditikam dalam insiden itu, dan salah satu dari mereka meninggal,” bunyi pernyataan polisi. “Petugas telah menangkap orang keempat,” lanjut pernyataan polisi mengacu pada pelaku penikaman itu.

Insiden itu terjadi di masjid Broadmeadows, Melbourne. Kawasan itu dikenal sebagai wilayah dengan populasi Muslim terbesar di Victoria.

Mengutip laman Guardian, ketegangan di masyarakat baru-baru ini muncul, setelah ada proposal untuk membangun masjid lain di Coolaroo, Victoria.

Pada bulan Agustus lalu, sekitar 1.000 penduduk setempat berkumpul di luar kantor dewan kota untuk menolak rencana pembangunan masjid yang akan berdiri di samping gereja. Mereka menganggap lokasi pendirian masjid itu merupakan area yang “sensitif”.

Yesim Aksu, warga setempat, mengatakan, bahwa ibunya berada di dekat gedung pada saat penikaman itu terjadi. ”Ibu saya mengatakan, seseorang telah masuk ke masjid dan menyerang tiga orang lainnya,” katanya.

”Dia bilang dia belum pernah melihat begitu banyak polisi di satu tempat seperti ini sebelumnya. Mereka telah memblokir jalan menuju masjid.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)