Atraksi 63 penerjun wanita di AS, 2 tewas setelah tabrakan

Rabu, 04 Desember 2013 - 14:58 WIB
Atraksi 63 penerjun...
Atraksi 63 penerjun wanita di AS, 2 tewas setelah tabrakan
A A A
Sindonews.com – Pemecahan rekor dunia di mana 63 penerjun atau skydiver wanita di Arizona, Amerika Serikat, diwarnai insiden. Dua penerjun tewas setelah bertabrakan di udara dan jatuh ke tanah.

Keduanya jatuh ke tanah, setelah parasut mereka rusak akibat bertabrakan di udara. Mengutip laman Fox News, Rabu (4/12/2013), kedua penerjun jatuh dari ketinggian 300 kaki.

Satu penerjun dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Satu penerjuan lainnya tewas saat dalam perawatan di Pusat Medis Regional di Casa Grande.

Juru bicara polisi setempat, Sersan Brian Jerome, mengatakan, selain dua tewas, satu ada penerjun lagi yang terluka. ”Namun, itu tidak terkait dengan insiden tabrakan di udara,” ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi di lokasi Skydive Arizona, di Eloy Municipal Airport. Semula, sebanyak 63 penerjun wanita pada Sabtu lalu, terjun bersama untuk memecahkan rekor dunia baru. Yakni, untuk kategori penerjun massal wanita terbanyak.

Nancy Koreen, juru bicara Asosiasi Parasut AS, mengatakan formasi penerjun itu terdiri dari 63 wanita. Mereka semua terbang dengan kondisi terbalik dan kepala tertunduk. Rekor sebelumnya, kata dia, formasi yang terdiri dari 41 wanita.

Penyebab tabrakan itu sedang diselidiki. Polisi belum merilis nama-nama dari salah satu orang yang terlibat atau bertanggungjawab atas insiden tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)