Kereta api tergelincir di New York, 4 tewas, 70 terluka

Senin, 02 Desember 2013 - 09:05 WIB
Kereta api tergelincir di New York, 4 tewas, 70 terluka
Kereta api tergelincir di New York, 4 tewas, 70 terluka
A A A
Sindonews.com - Sebuah kereta api tergelincir di Kota New York, Amerika Serikat, Minggu pagi atau semalam WIB. Empat orang tewas dan sekitar 70 lainnya terluka.

Dari puluhan korban luka, 11 orang di antaranya dalam kondisi kritis. Juru bicara kepolisian setempat, Aaron Donovan, mengatakan, insiden itu terjadi di sebuah lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari utara stasiun Spuyten Duyvil Metro Utara, Kota Bronx Borough.

Sebanyak 11 orang yang dalam kondisi kritis, kara Donovan, telah dibawa ke rumah sakit. Kereta itu, seperti dikutip Reuters, Senin (2/12/2013), sejatinya tengah dalam perjalanan menuju Manhattan Grand Central.

”Pada hari kerja, (kereta) terisi penuh, itu bencana yang luar biasa,” kata Komisaris Pemadam Kebakaran New York, Salvatore Joseph Cassano kepada wartawan di lokasi kejadian.

Hingga kini belum ada keterangan resmi, terkait penyebab kecelakaan itu. Namun sebuah mobil ikut tergelincir tak jauh dari lokasi kejadian, di kawasan hutan, di mana Sungai Hudson dan Sungai Harlem bertemu.

”Itu adalah wilayah di lajur yang berbahaya,” kata Gubernur New York, Andrew Cuomo kepada CNN. ”Tikungan tajam, di mana Sungai Hudson dan Sungai Harlem bertemu itu, daerah yang sulit.”

Pihak Keamanan Transportasi Nasional, mengatakan, kecelakaan itu sedang dalam penyelidikan. Setidaknya butuh seminggu untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)