Bangkok memanas, demonstran putuskan listrik di markas polisi

Kamis, 28 November 2013 - 15:35 WIB
Bangkok memanas, demonstran putuskan listrik di markas polisi
Bangkok memanas, demonstran putuskan listrik di markas polisi
A A A
Sindonews.com – Demonstrasi besar di Bangkok, Thailand yang menuntut Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mundur, belum mereda hingga hari ini (28/11/2013). Bahkan situasi di Bangkok masih memanas, setelah para demonstran nekat memutus aliran listrik di markas polisi nasional Thailand.

Imbas aksi para demonstran itu, tidak hanya dialami markas polisi. Aliran listrik di rumah sakit kepolisian, tidak jauh dari Bangkok juga terputus.

”Saya mengkonfirmasi, bahwa demonstran menarik beberapa kabel listrik di luar markas polisi. Kita sekarang menggunakan generator. Listrik di rumah sakit kepolisian juga berdampak,” kata Anucha Romyanan, juru bicara kepolisian nasional kepada Reuters.

Kemarin, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, menyatakan siap berdialog dengan para demonstran. Dia berharap dialog itu bisa mengakhiri krisis politik yang melanda Thailand dalam sepekan ini.

Kesediaan Yingluck itu dia sampaikan kepada wartawan sebelum menghadiri perdebatan mosi tidak percaya di parlemen Thailand. Ia mendesak semua pihak untuk duduk dan berbicara, sehingga bisa mengakhiri kekacauan politik, yang menurutnya telah merugikan perekonomian negara.

"Pemerintah telah membukan pintu. Apapun yang baik untuk mayoritas, kami bersedia bekerja sama," kata Yingluck.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)