Mafia Italia ditangkap di Ekuador

Sabtu, 16 November 2013 - 09:29 WIB
Mafia Italia ditangkap di Ekuador
Mafia Italia ditangkap di Ekuador
A A A
Sindonews.com - Kementerian Dalam Negeri Ekuador mengatakan, bahwa warga negara Italia ditangkap. Alasannya, warga bernama Valentino Alampi itu, dianggap anggota mafia yang tergabung dalam kelompok kriminal.

Kementerian itu, dalam sebuah pernyataan yang dilansir di situsnya, mengatakan, bahwa Valentino Alampi ditangkap Kamis lalu, di Guayaquil, Ekuador oleh sejumlah agen dari Kepolisian Internasional atau Interpol. Penangkapan Alampi juga melibatakan Unit Intelijen Anti -Kejahatan Nasional Ekuador.

Usai ditangkap, Alampi dipindahkan ke Quito, Ibukota Ekuador. Dia selanjutnya akan diekstradisi ke Italia.

Berdasarakan surat yang dikeluarkan Interpol, Alampi harus ditangkap untuk menghadapi hukuman 4,5 penjara yang diputuskan Pengadilan Banding di Reggio Calabria, Italia selatan.

Ia dihukum atas kejahatan terlibat kelompok mafia. Menurut pernyataan kementerian itu, Alampi merupakan anggota mafia Cosca Alampi yang menguasai proyek pelayanan pembuangan limbah publik.

”Valentino A. (Alampi) dianggap sebagai kolaborator langsung dengan pemimpin organisasi, Matteo A.,” bunyi pernyataan kementerian itu, seperti dikutip Xinhua, Sabtu (16/11/2013).

Alampi, yang dijatuhi hukuman penjara beberapa kali, datang ke Ekuador dengan menggunakan visa kerja. Dia juga tengah diselidiki oleh Kejaksaan Agung Ekuador atas dugaan terlibat kasus pencucian uang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)