Hacker Anonymous serang situs PM Singapura

Jum'at, 08 November 2013 - 13:29 WIB
Hacker Anonymous serang situs PM Singapura
Hacker Anonymous serang situs PM Singapura
A A A
Sindonews.com – Kelompok hacker Anonymous internasional menyerang website resmi milik Perdana Menteri (PM) Singapura PM Singapura, Lee Hsien Loong. Serangan itu terjadi sesaat, setelah Lee bersumpah memburu siapa saja yang menyerang jarigan teknologi di negaranya.

”Ini bagus untuk menjadi Singapura hari ini,” bunyi pesan yang ditulis hacker di situs resmi PM Singapura, www.pmo.gov.sg , sebagai pesan ledekan, seperti dikutip Reuters, Jumat (8/11/2013).

Kelompok hacker itu meninggalkan jejak mereka, yakn foto dengan ciri khas gambar wajah bertopeng, sebagai simbol anti-kemapanan dan pembangkangan di seluruh dunia.

Kelompok itu juga menyisipkan pesan khusus terhadap Lee, yang sebenarnya pengulangan ucapan ancaman dari Lee sebelumnya. ”Kami akan melacak Anda, bahkan jika Anda berpikir Anda 'anonim',” tulis kelompok itu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Jumat pagi ini, Otoritas Infocomm Singapura mengatakan, sedang menyelidiki insiden penyerangan website PM Lee tersebut. ”Situs utama PMO (Kantor Perdana Menteri ) masih bekerja, dan kami sedang bekerja untuk mengembalikan halaman yang telah dikompromikan,” bunyi pernyataan itu.

Media sosial dan situs-situs independen telah menjadi arena utama debat politik di Singapura, setelah surat kabar dan media penyiaran di sana dianggap pro-pemerintah.

Sebelum serangan kelompok hacker terhadap situs PM Singapura ramai diperbincangkan, beberapa hari lalu, kelompok hacker yang menamakan diri Anonymous Indonesia menyerang ratusan situs layanan publik di Australia. Serangan itu, mereka klaim sebagai balasan atas dugaan penyadapan yang diduga dilakukan intelijen Australia terhadap Indonesia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7249 seconds (0.1#10.140)