Mortir hantam Kedubes Vatikan di Damaskus

Selasa, 05 November 2013 - 21:33 WIB
Mortir hantam Kedubes Vatikan di Damaskus
Mortir hantam Kedubes Vatikan di Damaskus
A A A
Sindonews.com – Kedutaan Besar Vatikan di Damaskus terkena tembakan mortir pada Selasa (5/11/2013). “Tidak ada korban dalam insiden itu,” kata Pastor Ciro Benedettini, Juru Bicara Vatikan, seperti dikutip dari Reuters.

Menurut laporan Reuters, tidak jelas apakah mortir itu sengaja ditembakan ke Kedubes Vatikan, atau hanya peluru nyasar. Kedubes Vatikan terletak di daerah Maliki, wilayah yang dikenal sebagai lingkungan elit di Damaskus.

Selain Kedubes Vatikan, di wilayah ini juga terdapat beberapa Kedubes negara lain, serta tempat tinggal para pejabat pemerintah dan keamanan Suriah.

"Ada kerusakan, tapi tidak ada yang terluka. Mortir menghantam sayap kedutaan, yang saat ini tidak digunakan," lanjut Benedettini.

Seorang pejabat di Kedubes Vatikan, Monsignor Giorgio Chazza, mengatakan, mortir telah merusak bagian atap dan meninggalkan pecahan kaca di dalam gedung. "Suara tembakan mortir itu sangat kuat dan keras. Kami tinggal di dalam dan kami sangat takut," kata Chazza.

Menurutnya, sejak Juli lalu, Kedubes Vatikan telah berulang kali menjadi sasaran mortir. “Mungkin sekitar 8 sampai 10 kali,” jelasnya. Hingga kini, kaum pemberontak Suriah yang ingin menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, secara rutin melancarkan serangan mortir ke wilayah Damaskus yang dikuasai rezim Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)