Feri wisata tenggelam di Pattaya, 6 tewas

Senin, 04 November 2013 - 02:46 WIB
Feri wisata tenggelam di Pattaya, 6 tewas
Feri wisata tenggelam di Pattaya, 6 tewas
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya enam penumpang,termasuk tiga warga asing tewas, setelah sebuah feri wisata tenggelam di resor Pattaya, Thailand, Minggu (3/11/2013). Polisi khawatir, kemungkinan masih ada korban yang terjebak di dalam kapal itu.

"Ada enam korban tewas, tiga warga Thailand dan tiga warga asing," kata seorang pejabat polisi kepada AFP, tanpa memberikan rincian tentang kebangsaan warga asing yang menjadi korban tewas itu. Feri itu tenggelam pada Minggu sore di dekat Koh Larn, sebuah pulau kecil di lepas pantai Pattaya yang populer di kalangan wisatawan.

Laporan media lokal mengatakan, kapal feri itu mungkin telah penuh sesak dan mengalami masalah mesin. "Polisi menerima panggilan telepon dari kerabat para penumpang feri," kata seorang polisi dalam kondisi anonimitas. "Kami menyelamatkan mereka, tapi kami tidak yakin apakah masih ada orang yang terjebak di dalam feri,” lanjutnya.

Tidak ada konfirmasi segera soal jumlah korban terluka atau hilang. Namun media setempat mengatakan, puluhan ambulans telah dipanggil ke pantai Pattaya untuk menangani korban yang diangkat dari air.

Seorang juru bicara Polisi Tourist Pattaya mengatakan, ada sekitar 100 penumpang di dalam kapal feri itu. Sementara laporan berita Rusia mengatakan, tiga warga Rusia, termasuk seorang anak, telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi luka serius.

"Setidaknya setengah dari penumpang feri itu adalah wisatawan Rusia," kata Konsul Rusia di Bangkok, Andrey Dvornykov seperti dikutip oleh kantor berita Ria Novosti.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)
pixels