Penembakan di Bandara Los Angeles, 1 tewas

Sabtu, 02 November 2013 - 03:51 WIB
Penembakan di Bandara Los Angeles, 1 tewas
Penembakan di Bandara Los Angeles, 1 tewas
A A A
Sindonews.com – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dengan menggunakan senapan serbu di Bandara Los Angeles, LAX, Amerika Serikat (AS), Jumat (1/11/2013), waktu setempat. Aksi penembakan ini menewaskan seorang agen keamanan dan melukai tujuh orang lainnya.

Menurut seorang saksi mata, pelaku adalah seorang pria muda berkulit putih. Ia mengeluarkan senjata dan mulai menembak. Ia berjalan melalui sebuah pos pemeriksaan keamanan, sebelum terlibat baku tembak dengan polisi.

“Pelaku penembakan datang ke Terminal Tiga, mengambil senapan serbu dari dalam tas dan mulai melepaskan tembakan. Ia melanjutkan aksinya sampai ke daerah pemeriksaan dan terus menembak," kata Kepala Polisi LAX, Patrick Gannon, seperti dikutip dari AFP.

Menurut Gannon, pelaku kemudian kembali ke daerah terminal utama, di mana sebagai besar wisatawan bergegas untuk keluar. Pelaku berhasil mencapai restoran Burger King, sebelum akhirnya petugas membalas tembakan dan berhasil meringkusnya.

Administrasi Keamanan Transportasi (TSA), yang mempekerjakan petugas pemeriksaan dan penjaga di bandara, menyatakan bahwa salah satu karyawan mereka tewas dalam insiden itu. "Beberapa Petugas Keamanan Transportasi (TSOs) ditembak, satu fatal," kata sebuah pernyataan TSA.

“Dari tujuh orang terluka, enam orang dibawa ke rumah sakit,” kata Kepala Pemadam Kebakaran LAS, James Featherstone.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)